Senin, 26 November 2012

Arema jadwalkan uji coba persepam

TRIBUNNEWS.COM - Mengandaskan 3-1 Gresik United di Stadion Kanjuruhan, Minggu (28/10/2012) belum membuat tim pelatih Arema puas. Pendatang anyar Liga Super Indonesia (LSI), Persepam Pamekasan, menjadi target baru bagi Singo Edan untuk menjajal kemampuan.

Manajemen Arema menjadwalkan laga persahabatan ini dihelat 10 November 2012 nanti di Stadion Kanjuruhan. Media Officer Arema, Sudarmaji belum dapat memastikan ujicoba ini menggunakan format home-away atau cukup di home base Arema saja. "Persepam sudah konfirmasi kesediannya. Ujicoba ini kami yang mengajukan untuk memenuhi harapan tim pelatih," kata Darmaji, Senin (29/10/2012).

Mantan wartawan ini mengungkapkan Rahmad Darmawan (RD) berharap anak asuhnya bisa melakoni ujicoba sekali dalam sepekan. Sebelumnya Benny Wahyudi dkk sudah menjajal kemampuan Timnas versi KPSI, tim Divisi Utama Pengcab PSSI Kota Malang, Putra Jaya, dan Gresik United.

Sebagaimana dalam laga ujicoba kontra Gresik United sebelumnya, ujicoba lawan Persepam nanti bakal ditiketkan. Saat itu Aremania yang menyaksikan tim kebanggaannya dari bangku kelas ekonomi harus merogoh Rp 20.000 dari kantongnya. Sedangkan kelas VIP dibandrol Rp 30.000 per tiket. "Kalau untuk ujicoba nanti, kami belum tentukan harga tiketnya. Bisa jadi sama dengan sebelumnya, bisa juga berubah," tambahnya.

Tapi sebelum menjamu Persepam, RD akan memboyong anak asuhnya ke Gresik memenuhi tantangan Gresik United, 4 November 2012 nanti. Dalam ujicoba ini, striker Greg Nwokolo dijadwalkan sudah bergabung dengan pemain lainnya.

Pemain asal Nigeria ini direncanakan sudah tiba di Malang pada 2 November 2012 nanti. "Tim rencananya berangkat pada 3 November 2012, dan sorenya langsung uji lapangan," terang alumni UMM ini.

Sementara itu RD mengungkapkan ujicoba ini rangkaian dari jadwal yang sudah dirancang tim pelatih. Sebelum melakoni kompetisi resmi, tim kebanggaan Aremania ini dijadwalkan bakal menggelar 16 kali ujicoba. Tapi dia memperkirakan ujicoba yang bakal digelar dibawah target tim pelatih. "Minimal harus ada 12 kali ujicoba dengan lawan dari berbagai level," kata RD.

Mantan pelatih Persija Jakarta ini menegaskan ujicoba ini sangat penting bagi anak asuhnya. Perpaduan tim masih belum terlihat setelah melakoni ujicoba terakhir.

Tapi RD memaklumi belum padunya permainan tim, sebab tim besutannya berasal dari dua tim yang memiliki karakter yang berbeda. "Memang butuh waktu untuk memadukannya. Banyak ujicoba akan semakin memadukan tim ini," tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar